Pages

Kepala Biro Humas BKN: Jika Sudah Ada, BKN Siap Laksanakan Kebijakan terkait Honorer

16
Mar
Kepala Biro Humas BKN: Jika Sudah Ada, BKN Siap Laksanakan Kebijakan terkait Honorer
Jakarta-Humas BKN, Permasalahan yang saat ini masih menjadi isu hangat terkait kepegawaian di Indonesia ini adalah meluasnya informasi tentang penerimaan CPNS tahun 2016 dan juga tuntutan Honorer Kategori II yang tidak lolos selekasi untuk dapat menjadi CPNS. Hal ini dikarenakan profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi profesi yang diminati masyarakat secara umum. Menyikapi permasalahan itu, lima orang  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu berkunjung ke BKN untuk melakukan konsultasi dan koordinasi, Selasa (15/03/2016). Rombongan diterima langsung oleh Kepala Biro Humas BKN Tumpak Hutabarat di ruang kerjanya.
Menanggapi permasalahan tersebut, Kepala Biro Humas BKN menjelaskan bahwa kebijakan pengangkatan honorer K-2 hingga saat ini belum ada. Selanjutnya ditegaskan juga BKN siap untuk melaksanakan kebijakan pengangkatan honorer K-2 apabila pemerintah benar-benar telah mengeluarkan kebijakan atas permasalahan honorer ini.
Terkait informasi penerimaan CPNS 2016, Kepala Biro Humas BKN menjelaskan bahwa sampai saat ini pemerintah belum menyatakan akan merekrut CPNS untuk formasi 2016. Bahkan terkait beredarnya informasi penerimaan CPNS 2016,  Kementerian PAN-RB telah menegaskan bahwa informasi yang beredar adalah tidak benar. Penegasan Men PAN-RB itu disampaikan melalui Surat bernomor B/501/M.PAN.RB/01/2016, tertanggal 27 Januari 2016 yang ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian baik instansi Pusat maupun Daerah. Fhu
Sumber : bkn.go.id


Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.